Cara Membuat Barcode Dengan Mudah Di Android

Cara Membuat Barcode Dengan Mudah Di Android

 

Cara Membuat Barcode Dengan Mudah Di Android

Cara Membuat Barcode Dengan Mudah Di Android

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah barcode. Cara yang paling umum

dilakukan adalah dengan menggunakan Microsoft Excel. Namun cara ini tentu tidak begitu praktis, apalagi untuk kamu yang hanya memiliki smartphone android. Nah, untungnya kini ada banyak aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat barcode.

Salah satu aplikasi terbaik untuk membuat barcode di android adalah Barcode Generator.

Untuk kamu yang tertarik membuat barcode di android, ikuti tutorialnya dibawah ini.

 

1. Pertama, download dulu aplikasi Barcode Generator di Google Play Store. Setelah terpasang, buka aplikasinya dan pilih menu “ADD CODE”.

2. Kemudian pilih jenis code yang ingin kamu buat. Ada banyak sekali pilihannya, mulai dari QR Code, DataMatrix, Aztec Code, dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini saya akan membuat sebuah QR Code.

3. Selanjutnya pilih tipe QR code. Ada teks, url, email, ataupun yang lainnya. Ini adalah informasi yang ingin kamu tuliskan ke dalam barcode. Saya pilih teks, silahkan kamu pilih sesuai dengan keinginan.

4. Selanjutnya masukkan informasi-informasi yang kamu ingin bagikan ke dalam barcode.

Mulai dari QR code nya sendiri, deskripsi kode, hingga label. Setelah selesai, sentuh tombol centang di pojok kanan atas.

5. Tunggu beberapa saat hingga QR code kamu selesai dibuat. Kamu bisa langsung membagikannya atau menyimpannya. Untuk menyimpannya, sentuh tombol berlogo sdcard di atas aplikasi.

Untuk melihat barcode yang kamu buat, kamu bisa mengeceknya di aplikasi galeri.

Selamat mencoba.

Sumber:

https://mlwcards.com/banana-kong-blast-apk/