Cara Mengatasi Kunci Motor yang Hilang

Cara Mengatasi Kunci Motor yang Hilang

Cara Mengatasi Kunci Motor yang Hilang

Selalu persiapkan kunci motor cadangan

Hal yang pertama ini sifatnya sangat penting, karena harus selalu memiliki kunci cadangan dan lebih dari 1, letakkanlah kunci cadangan ini dirumah anda minimal 2, kemudian janganlah lupa dibawa 1 untuk cadangan sewaktu-waktu kunci utamanya hilang atau lupa meletakkannya.

Lakukan kaim asuransi motor

Untuk menghindari pengeluaran tambahan yang bisa saja memberatkan anda sewaktu kunci hilang, karena keuangan anda bisa terbebas dari anggaran pergantian kunci yang terbilang cukup lumayan mahal mengingat teknologi kunci saat terus berkembang dan maju.

Segera menghubungi pihak dealer motor atau tukang kunci

Apabila anda mendadak kehilangan kunci sepeda motor kemudian anda juga belum menyiapkan cadangannya, maka sebisa mungkin anda menghubungi pihak dealer motor tersebut, tetapi jika lokasi menjadi sebuah hal yang tidak dimungkinkan, anda dapat menghubungi tukang kunci disekitar tempat anda berada.

Harap meletakkan kunci motor pada tempat yang khusus

Kunci motor haruslah ada tempatnya, termasuk gantungan kuncinya yang harus dipakai, karena itu bisa memudahkan anda untuk membawanya, tetapi jangan sembarangan meletakkan kuncinya, hindari dari membiarkan kunci menempel di motor ataupun joknya.

Itulah informasi dan solusi yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam dunia otomotif, apabila anda memiliki saran lain dalam mengatasi masalah ini, jangan sungkan untuk berbagi sehingga dapa membantu teman-teman kita yang mengalami kesulitan untuk membuka jok motor yang terkunci.


Baca Artikel Lainnya: