Harkitnas 2018 Momentum Berperang Melawan Terorisme

Harkitnas 2018 Momentum Berperang Melawan Terorisme

Harkitnas 2018 Momentum Berperang Melawan Terorisme

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei,

diawali dari bangkitnya gerakan nasional yang dimotori Budi Oetomo pada tahun 1908.

Sekitar 110 tahun lalu, organisasi yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan Budi Oetomo harus ikut berjuang mengangkat senjata melawan penjajah Belanda.

Saat itu Budi Oetomo berhasil menggelorakan bangkitnya semangat nasionalisme,

persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk mengusir penjajah melalui senjata.

Semua yang terjadi 110 tahun lalu tidak jauh berbeda dengan hari ini. Tantangan yang harus dihadapi hari ini dan 110 tahun yang lalu tidak jauh berbeda dengan musuh yang sama, yakni teror senjata dan kapiltalis.

Teror senjata pada saat sekarang ini, seperti marak diberitakan dalam beberapa hari terakhir

adalah tindakan radikal dari kelompok teroris. Ketua Benteng Muda Indonesia (BMI) Kota Serang, Ali Soerochman mengatakan, di era sekarang ini, masrakyat Indonesia harus bangkit melawan terorisme yang sekarang lagi marak.

“Nasionalisme juga harus lebih ditingkatkan, untuk menangkal perpecahan,” ujarnya kepada redaksi melalui pesan whatsapp mesengger, Sabtu (19/5).

Dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang ini, dirinya melalui organisasi BMI akan melakukan sosialisasi kepada kader akan bahaya terorisme itu.

“Dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti seminar, diskusi, terus mengabarkan via sosmed akan bahaya terorisme. Saya yakin terorisme akan hilang,” tukasnya.

 

Sumber :

https://onedollarmall.net/mempelajari-sifat-sifat-gaya-beserta-macamnya/