ICIESH Dinilai Bangun Budaya Penelitian

ICIESH Dinilai Bangun Budaya Penelitian

ICIESH Dinilai Bangun Budaya Penelitian

Uni­versitas Djuanda (Unida) Bogor menggelar Interna­tional Conference of Current Issues in Educations

, Eco­nomics, Social Science and Humanities (ICIESH). Be­kerja sama dengan Research Synergy Foundation, kegia­tan yang diselenggarakan kedua kalinya ini berupaya mendorong peneliti di ling­kungan kampus agar mam­pu melahirkan karya ilmiah bermutu dan berdampak positif bagi masyarakat.

Rektor Unida, Dede Kar­daya, berharap penyelen­ggaraan ICIESH bisa mem­berikan dampak postif bagi peneliti dalam kesia­pan sistem pendidikan untuk menghadapi tantan­gan di era Revolusi Industri 4.0. ”Ini merupakan salah satu wujud komitmen Uni­versitas Djuanda dalam mencapai visi menjadi Universitas Riset yang dia­kui dunia dan menyatu dalam tauhid,” katanya.

Menurut Dede, tujuan akhir konferensi ini untuk mem­perkaya budaya penelitian di lingkungan Universitas

Djuanda dan seluruh insan akademik di dunia sekaligus mengikuti perkembangan terbaru dalam penelitian. Acara akademik ini diha­rapkan menjadi sarana memperluas jaringan dan berkolaborasi dengan pe­neliti lain dari berbagai di­siplin ilmu dan berbagai belahan dunia.

Pendiri Research Syner­gy Foundation, Hendrati Dwi Mulyaningsih, menu­turkan,

tujuan konferensi ini untuk meningkatkan publikasi international bagi peneliti Indonesia pada umumnya dan Unida khususnya. Di Indonesia saat ini masih minim eko­sistem riset yang baik bagi peneliti di Indonesia dan global. Untuk itu, acara seperti ini diyakini akan memberi dampak positif bagi peneliti. ”Maka kita hadir untuk menjawab kebutuhan dan tantangan riset secara global,” ujarnya.

Melalui konferensi inter­nasional ini akan mengha­silkan luaran berupa artikel yang dipublikasikan di beberapa jurnal internatio­nal terindeks Scopus/WOS, DOAJ, EBSCO, Google Sc­holar dan indeks lainnya sesuai rekomendasi dari saintifik komite. Selain kon­ferensi ini, akan ada juga kegiatan positif lainnya di Unida yakni seminar na­sional penelitian dan peng­abdian, tiga seminar inter­nasional, di antaranya 2nd ICIESH yang sedang ber­langsung, 3rd ICSS dan 3rd ICAS yang akan diseleng­garakan pada 14-15 Oktober 2019 di Ho Chi Minh, Viet­nam

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GBVMZQN