Ketua PP Muhammadiyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus UMSB di Bukittinggi

Ketua PP Muhammadiyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus UMSB di Bukittinggi

Ketua PP Muhammadiyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus UMSB di Bukittinggi

Hari ini, Kamis 1 Oktober 2015, peletakan batu pertama pembangunan kampus Univertas Muhammadiyah

Sumatera Barat di Bukittinggi telah diresmikan oleh Ketua PP Muhamadiyah DR Haidar Nasir dan Prof Yunahar Ilyas.

Pembangunan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Bukittinggi ini dijadwalkan selesai pada akhir 2016 mendatang. Pembangunan ini akan menjadi icon kampus termegah dan terlengkap di Kota Wisata Bukittinggi.

Kabag Kemahasiswaan, Wendra Yunaldi,SH.MH mengatakan, dana untuk pembangunan kampus Muhammadiyah Bukittinggi

yang berukuran 20mx68m dianggarkan sebesar Rp21 Miliar.” Pembangunan kampus ini menurut rencana akan dibangun sebanyak lima lantai,”ujarnya.

Dikatakannya, setelah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kampus Muhammadiyah ini dikeluarkan oleh Pemko Bukittinggi, maka secepatnya pula proses kegiatan pembangunan ini kita laksanakan, sebut Wendra.

Ditargetkan juga, pada Agustus 2016 mendatang pembangunan tahap pertama sudah selesai dan dilanjutkan

pembangunan tahap dua. Untuk pembangunan tahap pertama ini sudah dianggarkan Rp10 Miliar, sedangkan untuk pembangunan tahap kedua sebesar Rp11 Milar.

Sumber dana untuk pembangunan kampus Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat di Bukittinggi ini, menurut Wendra atas sumbangan, dan bantuan empat Universitas Muhammadiyah lainnya, yakni Universitas Muhammadiyah Puwakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,”jelasnya.

Jika pembangunan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat di Bukittinggi ini sudah rampung.”Seluruh Fakultas UMSB yang saat ini ada di Kota Bukittinggi, aktifitas perkuliahannya akan kita tempatkan di kampus ini. Sementara Fakultas-fakultas yang ada saat ini di Kota Bukittinggi antara lain, Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata, Fakultas Hukum dan Fakultas Mipa dan Kesehatan,”ungkapnya

 

Baca Juga :