Murid-murid TK Raudhatul Jannah Payakumbuh Tampilkan Kesenian Minang di Seminar PAUD Internasional di Malaysia

Murid-murid TK Raudhatul Jannah Payakumbuh Tampilkan Kesenian Minang di Seminar PAUD Internasional di Malaysia

Murid-murid TK Raudhatul Jannah Payakumbuh Tampilkan Kesenian Minang di Seminar PAUD Internasional di Malaysia

TK Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh terpilih mewakili Indonesia dalam kegiatan Seminar Pendidikan PAUD

Internasional di Malaysia, 21 – 25 Agustus 2015 lalu.

Dari Indonesia, Kepala TK Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, Hj. Misrayeti S.Pd AUD menghadiri seminar itu bersama Konsultan PAUD Indonesia, Petro Alexy dan sejumlah pejabat lainnya.

Hj. Misrayeti kepada GoSumbar.com di Balaikota Payakumbuh, Kamis (27/8) menginformasikan, seminar yang diikutinya itu bertujuan  menyusun program kerjasama pelaku sektor ekonomi dan pofesional untuk ikut serta dalam dunia pendidikan anak usia dini.

Kegiatan bertaju “Seminar Internasional Profesional dan Pengusaha dalam Perlindungan

dan Pendidikan Anak Usia Dini” itu diikuti peserta dari  Australia, Finlandia, Thailand, Singapura dan Miyanmar dan Indonesia.

Pada acara pembukaan, katanya, anak-anak TK Islam Raudhatul Jannah juga diberi kesempatan menampilkan seni dan budaya Minang.

“Anak-anak kita membawakan  tari Pasambahan, komposisi musik  Minang Tak Tontong, tari dan lagu Payakumbuh,” ungkap Misrayeti.

Dikatakan, seminar dibuka oleh Dato Haji Ahmad Zubir Bin Abdul Ghani, Wakil Sekjen

Pembangunan Kementrian Pedesaan dan Pembangunan Daerah Malaysi.

Sedangkan narasumber seminar di antaranya adalah Haji Rohaizat Bin Ahmad, Direktur Manajer Felcra Training, Prof Lasse Lipponen, Departemen Pendidikan Universitas Helsinki.

Di antara kesepakatan yang dihasilkan pada semnar, komitmen yang tinggi dari berbagai stakeholder, khususnya kalangan profesional dan pengusaha untuk memberikan masukan dalam  pendidikan  dan pemeliharaan anak usia dini dalam percepatan pembangunan.

Dimensi tersebut akan memberikan perubahan paradigma dalam menempatkan peran serta pengusaha dan profesional dalam memposisikan pendidikan,  khususnya anak usia dini dalam mempersiapkan generasi di masa datang.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/e7U2JLrQ909x