NGABOGOR HEJO SAMPAI KE JEPANG

NGABOGOR HEJO SAMPAI KE JEPANG

NGABOGOR HEJO SAMPAI KE JEPANG

Rombongan Dinas Pendidikan Kota Bogor mengikuti pelatihan di sekolah dasar

dan menengah pertama Fuzoku, Jepang. Tak hanya itu saja, rombongan pun mengikuti rapat laporan proyek lingkugan di Toyama Internasional Conference Center, bersama Prof. Dr. Hedeyuki Negishi.

“Kegiatan ini mulai dari tanggal 11-18 Februari 2018. Disana kami dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus dalam memperingatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang di fasilitasi Indonesia Education Promoting Foundation (IEPF),” ujar Kadisdik Kota Bogor Fahrudin saat dihubungi Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, pembiayaan sendiri berasal dari Japan International Cooperation Agency

(JICA) yang merupakan sebuah lembaga kerjasama international di Jepang. Selama berada di Jepang, sambung dia, rombongan juga mengunjungi museum Itai-itai di desa Hakuba. Kemudian, ke Kota Toyama menuju Clean Center Insenerator dan pembangkit listrik serta kunjungan ke SD dan SMP Kamidaki.

“Disitu saya menyampaikan kurikulum muatan lokal tentang “Nga Bogor Hejo” yang akan dikolaborasikan atau semakin dikuatkan dari sisi keilmuan, pengalaman, maupun bantuan finansial,” bebernya.

Fahrudin menjelaskan, dari kerjasama ini banyak hal yang dapat digali oleh rombongan selama kunjungannya

ke beberapa tempat di Jepang yang akan dapat membawa dampak perubahan jika dapat diterapkan di Kota Bogor.

“Saya bersama rombongan menaruh harapan besar atas terjalinnya kerjasama, khususnya menyoroti pendidikan lingkungan hidup yang berkualitas di seluruh sekolah dasar di Kota Bogor. Bahkan, tidak menutup kemungkinan hingga skala nasional,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-kota-semarang/