Pecahkan Rekor Dunia, GrabFood Kirim 10 Ribu Paket Makanan di 5 Kota

Pecahkan Rekor Dunia, GrabFood Kirim 10 Ribu Paket Makanan di 5 Kota

Pecahkan Rekor Dunia, GrabFood Kirim 10 Ribu Paket Makanan di 5 Kota

Super app, Grab dengan layanan pesan antar makanannya, GrabFood hari ini

memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sekaligus rekor dunia atas pengantaran paket makanan terbanyak serentak di 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Total pengantaran paket makanan di 5 kota tersebut adalah 10.000 paket makanan yang dibagikan dalam waktu 10 jam.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Gounadi menjelaskan, pembagian paket makanan yang merupakan bagian dari Gerakan Jangan Lupa Makan ini dibagikan secara gratis kepada orang-orang yang mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk melayani kepentingan umum. Mulai dari pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster, pengemudi transportasi umum, dan petugas kebersihan.

“Kita mikir banyak sekali di luar sana orang-orang yang fokus terhadap serving others, sehingga mereka sering lupa makan. Nah makanya, gerakan Jangan Lupa Makan ini, karena kita juga ingat teman-teman di luar sana yang melayani orang-orang yang suka lupa makan. Misalnya pasukan oranye, polisi yang mengatur kendaraan supaya nggak macet. Terus ada dokter yang melayani para pasien, sehingga mereka lupa makan. Itu adalah objektif kita daripada gerakan ini,” ujar Neneng di sela-sela kegiatan pelepasan ratusan mitra driver untuk mengirimkan paket makanan di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Baca juga: Selama 2019, Pengguna Aktif GrabFood Meningkat hingga 173%

 

Menurut Neneng, pemilihan orang-orang yang berhak menerima paket tersebut tidak sembarangan. Pihaknya sebelumnya melakukan survei untuk menerima masukan dari para pelanggan GrabFood lewat microsite Gerakan Jangan Lupa Makan dan kunjungan GrabFood ke sejumlah perkantoran di Jakarta pada Desember 2019 lalu.

“Sebelum melakukan ini kita sudah cek persiapan, dan di mana yang masuk kriteria orang-orang yang surveying buat masyarakat tapi yang suka lupa makan karena saking sibuknya. Jadi waktu itu kita tentukannya bareng-bareng,” jelasnya.

Pecahkan Rekor Dunia, GrabFood Kirim 10 Ribu Paket Makanan di 5 KotaFoto: Akfa Nasrulhak

 

Adapun secara rinci, Jakarta mengirim paket makanan terbanyak yakni 3.000 paket yang diantar oleh 150 mitra driver. Disusul oleh Surabaya dan Bandung masing-masing 2.000 paket, serta Medan dan Makassar masing-masing 1.500 box.

“Pemilihan kota-kota tersebut mewakili kota-kota besar di Indonesia dari ujung Timur hingga ujung Barat. Nanti next time mungkin bisa beda. Nanti kita lakukan analisa yang benar-benar menyeluruh,” ujar Neneng.

 

Baca Juga :