Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPemalis Jakarta Gelar Festival Anak Saleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPemalis Jakarta Gelar Festival Anak Saleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPemalis Jakarta Gelar Festival Anak Saleh

Dalam ranga memeriahkan dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW,

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bengkalis (Ipemalis) Jakarta, menggelar “festival anak saleh”.

Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/12/2017) kemarin dengan melibatkan masyarakat di lingkungan sekitar komplek Inhutani, atau tepatnya musala Al Ansar, Jakarta.

Kegiatan “festival anak saleh” tersebut, ditaja pengurus Ipemalis-Jakarta dengan pengurus serta masayarakat di komplek musala Al-ansar.

“Festival anak saleh ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba ayat-ayat pendek,

salat, dan lomba keagamaan lainnya,” ujar M.Kurnia Putra selaku Ketua Ipemalis kepada GoNews.co melalui siaran persnya, Senin (25/12/2017) di Jakarta.

Pada malam puncak dari kegiatan festival anak saleh ini selain pembagian hadiah bagi para pemenang, panitia juga mengadakan pengajian/tausiah yang dibawakan oleh Ustaz Ibu Mahfud.

Ustaz Ibnu Mahmud sendiri, adalah senior dan alumni dari Ipemalis Jakarta.

“Ini merupakan salah satu kontribusi Ipemalis terhadap masyarakat. Dimana mess atau tempat kita berdomisili tepat berada di lingkungan ini,” tandasnya.

Selain memperingati Maulid Nabi, Kurnia juga memandang perlu serta komitmennya guna mempromosikan Kabupaten Bengkalis di kancah nasional.

“Ini merupakan salah satu kontribusi kami terhadap daerah yakni Kabupaten Bengkalis. Dengan cara inilah kami berpromosi. Selain itu, kegiatan tersebut tentunya juga memberikan manfaat pada generasi muda dan anak-anak terutama kami anggota Ipemalis sendiri,” ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya “festival anak saleh” ini lanjutnya, agar menjadikan anak-anak lebih mengerti dan faham mengenai sejerah Nabi Muhammad SAW.

 

Baca Juga :