Tips Cepat Belajar Bahasa Jepang dengan Cara Menarik

Tips Cepat Belajar Bahasa Jepang dengan Cara Menarik

Tips Cepat Belajar Bahasa Jepang dengan Cara Menarik

Belajar Bahasa Jepang

Budaya Jepang telah betul-betul mendunia, dan masyarakat Indonesia menjadi salah satu di antara warga negara yang menggemarinya. Mungkin, awal ketertarikan kamu dengan budaya Negeri Matahari Terbit ini karena kesukaan kamu terhadap film anime.

Saat menonton anime, secara tak sadar kita mempelajari sedikit bahasa Jepang dan mencoba mencari tahu arti dari setiap kata yang diucapkan oleh karakter di film-film tersebut. Dari sini, pasti timbul keinginan untuk mempelajari bahasa Jepang lebih lanjut, bukan? Untuk menguasainya memang tidak mudah, tapi kamu bisa mengikuti cara cepat berikut ini tanpa perlu les lho, Toppers!

 

Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Seperti yang telah disebutkan di atas, menonton anime atau film-film kartun Jepang merupakan salah satu cara belajar bahasa jepang dasar yang paling efektif, Toppers! Dengan menonton film tersebut, kamu akan membiasakan dirimu untuk mendengar bunyi dari bahasa Jepang dan secara tidak sadar akan mulai menghafalnya sedikit demi sedikit.

 

Pelajari Kata Dasar

Tentunya cara untuk belajar bahasa Jepang adalah untuk mulai dari dasarnya. Pelajari dahulu tentang bagaimana penulisan dan pelafalan angka bahasa Jepang. Setelah mengerti dasarnya, mempelajari selanjutnya akan lebih mudah. Di sini, kamu harus punya kesabaran dan niat yang kuat, karena penulisan huruf dan angka bahasa Jepang cukup sulit untuk diingat. Namun, secara perlahan pasti kamu bisa menguasainya.

 

Bercakap dengan yang Lancar Bahasa Jepang

Selain menonton anime, mengobrol dengan teman yang pandai berbahasa Jepang juga merupakan cara terbaik untuk belajar bahasa Jepang dasar. Jika kamu memiliki teman yang pandai bahasa Jepang, cobalah latihan bersamanya dan biasakan berbincang dalam kehidupan sehari-hari, Toppers!

Ajak Orang Jepang Asli Berbicara
Tentunya jika kamu bisa latihan dengan teman, kenapa tidak dengan orang Jepang asli? Pastinya latihan dengan orang Jepang asli merupakan cara belajar yang sangat efektif. Orang Jepang pasti akan membenarkan pelafalanmu jika kamu salah. Dan, lama kelamaan kamu akan menguasai pelafalan yang tepat dalam setiap kata-katanya.

Datang ke Acara Budaya Jepang

Acara-acara budaya Jepang sering diadakan setiap tahun. Cobalah datangi acara-acara tersebut karena mempelajari budaya dapat juga membantumu belajar bahasa Jepang, Toppers! Mungkin di sana kamu dapat bertemu dengan orang-orang yang sedang belajar bahasa ini juga dan kalian bisa latihan bersama!

 

Itulah cara cepat belajar bahasa Jepang tanpa harus les dan bisa dilakukan dengan cara yang lebih menarik, Toppers! Yuk, mulai belajar sekarang juga! Selain cara di atas, kamu juga dapat membaca buku-buku belajar bahasa Jepang untuk membantumu menguasainya lebih cepat l

Sumber : https://how.co.id