TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran Unjuk Kebolehan di Pentas Seni Akhirussanah 2019

TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran Unjuk Kebolehan di Pentas Seni Akhirussanah 2019

TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran Unjuk Kebolehan di Pentas Seni Akhirussanah 2019

Ratusan anak TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran unjuk kebolehannya dalam pentas seni Akhirussanah 2019 yang berlangsung di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (3/4/2019). Pentas seni Akhirussanah 2019 itu juga sekaligus penanda berakhirnya proses belajar bagi para penghuni TK B.

Unjuk kebolehan seni yang dilakukan oleh anak-anak TK dari kelompok A dan B itu terdiri dari kepandaian membaca surat Al-Quran, kepiawaiannya bermain alat musik seperti angklung, pianika, olah vokal, berbicara dua bahasa asing seperti Inggris dan Arab, mampu melakukan tari kolosal hingga berakting dalam sebuah operet yang berjudul Tiga Petualang Hebat.

Tak hanya itu, dalam pentas seni Akhirussanah 2019

juga menyajikan para anak didik yang telah mampu membaca Al Quran, terlebih hafalan-hafalan surat-surat dari kitab suci tersebut yang merupakan salahsatu program unggulan dari TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran.

Kepala sekolah TK Islam AL-Azhar 5 Kemandoran Hj. Musani S.Pd, pasca acara mengatakan jika ini merupakan pentas seni yang ditunggu-tunggu oleh para anak didik, di mana mereka berani menunjukan kemampuan mereka diberbagai disiplin seni.

“Mereka mampu menunjukkan kebolehan dan keberanian mereka dalam memainkan peran yang diberikan. Tak hanya melihat dari hasil penampilan mereka yang sangat memuaskan dan diluar ekspektasi kami, terlihat betapa kemandirian mereka muncul dalam mengeksplorasikan apa yang akan disuguhkan dalam penampilan ini, bahkan mereka berani tampil dalam sebuah pementasan didepan penonton yang memenuhi Hall Usmar Ismail tadi,” ucap Musani.

Pembukaan yang dibawakan oleh dua MC yakni Listya Nindita dan Ummu Afifah

yang mengawali acara dengan pembacaan Basmallah, lanjut dengan pembacaan tata tertib yang dibawakan oleh tiga anak didik. Pembacaan kalam Ilahi, kemudian disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Prosesi wisuda untuk TK B ditandai dengan pengalungan medali dan penyerahan trophy oleh kepala sekolah Hj. Musani S.Pd. Kemudian, perwakilan tiga anak didik menyapa audiens dalam format sambutan anak melalui tiga bahasa yakni Arab, Inggris dan Indonesia.

Gerakan enerjik para anak didik tertuang dalam penampilan tari pembuka,

disusul oleh penampilan kepiawaian anak bermain angklung dan pianika yang di konduktori oleh Maira, siswa TK A dengan membawakan dua lagu yakni Twinkle Twinkle Little Star dan Shalawat.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/r7jl/history-of-kediri-kingdom