TVRI, Helmy Yahya dan Liga Inggris Betot Perhatian Netizen

TVRI, Helmy Yahya dan Liga Inggris Betot Perhatian Netizen

TVRI, Helmy Yahya dan Liga Inggris Betot Perhatian Netizen

Polemik di TVRI membetot perhatian para netizen. Mereka mengeluarkan opini masing-masing di media sosial, utamanya Twitter.

Saat ini, topik TVRI masuk ke ranking ketujuh daftar trending

topic terpopuler wilayah Indonesia. Sudah ada lebih dari 24 ribu kicauan dilontarkan.

Bahasannya tentu terkait Dewan Pengawas (Dewas) TVRI resmi memecat Helmy Yahya dari posisi Dirut LPP TVRI. Pemecatan Helmy Yahya ada kaitannya dengan siaran Liga Inggris yang dinilai mahal.

Baca juga: Helmy Yahya Ungkap Asal-usul Dana Hak Siar Liga Inggris di TVRI

“Padahal TVRI di bawah beliau jauh lebih modern, dengan adanya liga inggris, coppa italia, bulutangkis dsb. intinya menarik kaum2 muda yang suka dengan sajian olahraga,” begitu komentar yang membela Helmy Yahya.

“I stand for Helmi Yahya. Keep going on pak. Walaupun ga punya tv, tapi masih sempet ngerasain kemajuan TVRI under ur direction Sir,” tulis netizen selanjutnya.

“Padahal setelah dia masuk TVRI banyak kemajuan pesat yg dia buat.

TVRI udah lama di cap jadul sama masyarakat, apasi alesan kita nonton TVRI? Ga ada, ga ada yg menarik samsek rating jelek, logo jadul, program gada yg jelas,” sebut yang lain.

Walau ada juga yang protes. “Apaan TVRI, walaupun ada Liga Inggris tetep aja yg ditayangin tim gurem terus,” ini misalnya.

Pembelian hak siar Liga Inggris yang bernilai fantastis menjadi salah satu polemik yang menyebabkan dipecatnya Helmy Yahya. Dewas TVRI beralasan bahwa ia gagal menjelaskan hal-hal yang dipersoalkan dalam surat pembelaan dirinya sehingga jawabannya tidak diterima.

“Helmy Yahya tidak menjawab atau memberi penjelasan mengenai program siaran berbiaya

besar antara lain Liga Inggris dari pelaksanaan tertib administrasi anggaran,” kata Ketua Dewas TVRI, Arief Hidayat Thamrin.

 

Sumber :

https://articles.abilogic.com/409872/real-moto-apk-mod.html